---gtag google anaylitc terbaru ----end code Solusi untuk Api kompor LPG tidak menyala sempurna - go.khoiri.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Solusi untuk Api kompor LPG tidak menyala sempurna


Dalam proses memasak, terkadang kita menjumpai beberapa gangguan yang bisa menghambat aktifitas kita, gangguan tersebut terkadang berupa api kompor yang tidak menyala dengan sempurna, bisa juga regulator tidak dapat menancap dengan sempurna pada kepala LPG, atau kompor LPG yang tiba-tiba mendesis. Masalah-masalah tersebut akan kita pecahkan satu persatu, dan yang pertama akan kita bahas saat ini adalah solusi untuk api kompor yang tidak menyala sempurna.
# Identifikasi Masalah
Langkah yang pertama dilaksanakan adalah identifikasi permasalahan yang sedang dihadapi oleh saudara, masalah apa saja yang menyebabkan api kompor gas tidak menyala. Dengan melakukan langkah-langkah berikut ini :
1.      Periksa apakah tabung gas masih berisi.
2.      Periksa apakah regulator LPG sudah menancap dengan benar.
3.      Periksa selang lpg, apakah ada kebocoran gas.

Setelah melakukan aktifitas tersebut, dan diketahui tiada masalah maka berlanjut kepada tungku perapian atau burner. Periksa apakah ada suara gas yang keluar melalui tungku perapian. Bila ada gas namun tidak ada api yang muncul, maka dipastikan burner tidak berfungsi dengan sempurna, Sehingga harus diganti dengan burner yang baru. 
ingat! dalam mengganti burner, harus dengan ukuran yang sesuai dengan yang terpasang pada kompor, bila tidak maka api tidak dapat menyala dengan sempurna. 

Post a Comment for "Solusi untuk Api kompor LPG tidak menyala sempurna"

close