Sabtu, 31 Juli 2010

AUTO CAD

Pembuatan gambar-gambar ini bertujuan memberikan pemahaman dasar mengenai Auto Cad, latar belakang saya menulis ini ialah agar ilmu saya bisa bermanfaat, dan bisa berguna bagi kawan-kawan yang sedang belajar auto CAD, karena ‘’Khoirun Nass Anfa’uhum linnas” sebaik-baik manusia ialah yang berguna (bermanfaat) kepada sesama manusia



Nah,,pembelajaran pertama ialah bagaimana cara membuat gambar-gambar seperti tertera tersebut, dari gambar tersebut terlihat ada 5 gambar, yaitu: garis (line), kotak (rectangle), lingkaran (Circle), segitiga (polygon) dan terakhir ialah spline. Oleh karena itu penulis akan membaginya kepada lima langkah, plus langkah terakhir yaitu penyimapanan (save).
1. Yang pertama ialah membuat garis, ada berbagai macam cara untuk membuat garis, bisa dengan langsung mengetik line di keyboard, bisa juga dengan mengklik toolbar draw, kemudian pilih line, setelah itu klik di layar dan tarik kemanapun kau suka, atau sesuai dengan gambar, jangan lupa di enter!! maka hasilnya akan seperti gambar tersebut.



2. Yang kedua ialah membuat kotak, caranya pun juga hampir sama, yaitu dengan cara mengetik di keyboard rectangle atau memilih di toolbar draw kemudian pilih rectangle, cara ketiga adalah memilih gambar yang ada gambarnya kotak langsung tekan saja kemudian klik di layar, dan tarik ke kiri dan kanan pasti akan muncul hasilnya. Jangan lupa di enter.


3. Yang ketiga ialah membuat lingkaran, langkahnya pun juga sama, yaitu dengan mengklik circle di keyboard, atau dengan memilih draw pada toolbar kemudian pilih yang ada gambar lingkarannya, setelah itu, klik di layar, dan tarik kemanapun kau suka, setelah itu Enter.





Untuk lainnya belajar sendiri ya,, kalau gak tahu nanya dan pada umumnya kawan setiap tulisan yang mengandung ilmu pengetahuan yang bermanfaat itu di akhiri dengan kata

WALLAHU A’LAM BI ASH-SHOWAB

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar