Sabtu, 06 Februari 2010

IT (Information technology

Komputer yang lambat dan Spyware

Menuntut ilmu ialah suatu kewajiban bagi setiap umat islam, oleh karena itu umat islam mempunyai kewajiban menuntut ilmu, baik itu ilmu agama maupun ilmu-ilmu yang bersifat universal misalnya tentang ilmu teknik tentang kedokteran atau tentang ilmu alam lainnya .
, pada tulisan in penulis mengajak pembaca untuk untuk belajar bersama-sama tentang hal-hal yang menyebabkan computer lambat juga tentang Spyware. saya kan menjelaskannya dengan bercerita, Setelah kuliah saya berbicara dengan salah seorang mahasiswa. Ia ingin meminta saran mengenai jenis komputer yang akan ia beli. Dalam pembicaraan kami, saya menemukan bahwa komputernya baru dibeli setahun yang lalu, namun berjalan terlalu pelan. Ia juga mengalami masalah dengan modem kabelnya, dan koneksi Internetnya menjadi sangat lambat.
Teknologi komputer mikro memang berubah dengan cepat, namun tidak secepat sampai seorang pengguna perlu membeli sebuah komputer yang baru setiap tahunnya. Adalah kejadian kebetulan yang janggal pula bahwa respon modem kabelnya melambat bersamaan dengan pelannya komputer. Ini waktu yang tepat untuk menanyakan penggunaan komputernya.
Mahasiswa tersebut melakukan 2 perilaku penggunaan komputer yang beresiko. Pertama, ia bertukar file music dengan teman-temannya dan banyak orang yang tidak dikenal, Ia meninggalkan komputernya tetap menyala dan tersambung dengan modem kabelnya untuk memperbanyak file-file music. Kedua, Ia suka permainan komputer dan sering kali mendownload permainan-permainan gratis. Kedua aktifitas ini dimanfaatkan oleh seseorang untuk menempatkan spyware di komputernya.
Mahasiswa itu lalu memasang antispyware di komputernya dan menjalankan program tersebut. Peranti lunak ini biasanya memindai komputer dalam satu atau dua menit pertama, namuun kali ini program tersebut membutuhkan waktu hampir satu jam untuk melakukan pemindaian. Lebiih dari 4000 program spyware ditemukan di komputernya Komputer membutuhkan waktu yang lama dalam melakukan booting setelah dinyalakan dan waktu yang lama untuk menjalankan aplikasi hanya karena sebagian sumber daya komputer telah dibajak oleh spyware. Penggunaan internetnya juga telah dibajak; sebagian komuniksinya tidak, tetapi komunikasi spyware melaporkan semua aktifitas komputernya. Dengan dihapusnya spyware, computer dan kecepatan modem kabelnya kembali berjalan normal.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar