Sabtu, 19 Desember 2009

MEMBUAT BENTUK TRAINING YANG SUDAH DILAKSANAKAN ATAU YANG MAU AKAN DILAKSANAKAN DALAM WAKTU DEKAT
1) Judul
2) Berapa lama waktu dilaksanakannya,,, tanggal berapa dilaksankannya
3) Teknik penyampaian
4) Materi
5) Kesimpulan

TRAINING AUTO CAD

Sebelumnya dijelaskan terlebih dulu pengertian training ialah prosedur pendidikan jangka pendek yang mempergunakan prosedur sistematis dan terorganisir, yang mana tenaga kerja non managerial mempelajari pengetahuan dan ketrampilan teknis untuk tujuan-tujuan tertentu.
Macam-macam training yaitu kursus mengemudi mobil, kursus menjahit, kursus menggunakan auto cad. Yang diterangkan disini adalah kursus auto cad. Training ini dilaksanakan pada liburan semester 2 kemarin, yang dimulai sejak tanggal 14 juli 2009 dan berakhir tanggal 14 agustus 2009 durasi waktunya jam setiap kali pertemuan. Seminggu 5 kali tatap muka,
Teknik penyampaiannya ialah dengan memberikan buku pedoman kepada setiap traines tentang auto cad, kemudian menyuruh mereka mengerjakannya, sedangkan trainer Cuma memantau dan mengawasi kemudian memberikan pengarahan tentang bagaimanakah sebaiknya langkah yang dilakukan agar bisa memperoleh hasil dengan waktu yang memuaskan. Dalam mendidik trainer mengajjari yang mudah-mudah terlebih dahulu baru kemudian yang sulit.
Materi yang diajarkan ialah seputar bagaimana mendesain suatu perabotan, suatu desain rumah, suatu rancang bangun gedung-gedung megah. Materi yang diajarkan pertama kali ialah tentang cara menggunakan menu-menu dan sub-sub menu yang ada di auto cad, misalnya arc, rectangle, polygon, line, dll..setelah mahir bentuk gambar 2 dimensi, baru beranjak ke bentuk 3 dimensi, dalam bentuk 3 dimensi inilah sudah mulai ke tingkat yang lebih sulit yaitu membuat berbagai rancang bangun dari yang gampang berupa kursi, meja, pintu, kemudian peralatan mesin dtinjau dari pandangan atas bawah, samping kanan samping kiri dan lain-lain,






Kesimpulan dari metode trainer ini ialah membentuk suatu pemahaman dan skill mengenai software auto cad, yang mana pengajarannya dilakkukan dalam waktu singkat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar